Kepala Puslitbang Perkebunan Suport Laboratorium Balit Palma

Setelah melakukan kunjungan di lapang, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) Ir. Syafaruddin, Ph.D bersama tim mengunjungi laboratorium Balit Palma. Satu persatu laboratium dikunjungi Bapak Kapuslitbang Perkebunan didampingi Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma Dr. Steivie Karouw, STP, M.Sc. Dimulai dari Laboratorium Kultur Jaringan melihat kegiatan perbanyakan kelapa melalui kultur jaringan dan berdiskusi dengan peneliti kuljar Ir. Jeanette Kumaunang, M.Sc., Meity A. Tulalo, SP.MP bersama teknisi.

Kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi laboratorium Ekofisiologi yang disambut oleh penanggung jawab Yulianus R. Matana, SP.M.Si. Laboratorium ekofisiologi telah terakreditasi ISO 17025 sebagai laboratorium Pengujian Tanah dan Jaringan Tanaman dan saat ini sedang dilakukan aktivitas bersama dengan mahasiswa magang dari Jurusan Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universatias Sam Ratulangi Manado.

Sambil mengunjungi laboratorium pasca panen, hama dan penyakit dan perpustakaan Balit Palma, Bapak Kapus sangat mensuport aktivitas kegiatan dari laboratorium ini yang direncanakan kedepan akan di akreditasi. Beliau juga berjanji akan membantu menyediakan anggaran untuk menunjang sarana maupun peralatan laboratorium untuk melengkapi serta menunjang kegiatan penelitian peneliti dan teknisi Balit Palma.  (EM. 09/21)

Print Friendly