Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti tahun 2018

Acara temu teknis jabatan fungsional non peneliti; dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 4-6 Juli 2018 dengan tema Peningkatan Kinerja Pejabat Fungsional Non Peneliti Balitbangtan dalam Mendukung Pencapaian Sasaran Strategis Kementerian Pertanian Temu teknis ini dilaksanakan setiap tahun oleh Badan Litbang Pertanian.

Pada hari pertama, acara dibuka oleh kepala bagian kepegawaian ( Bapak Ir.Wachid Bambang Gunawan, M.Si) yang mewakili Sekretaris Badan Litbang Pertanian, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Bapak Johan Syah Lubis, SE. Temu teknis ini dihadiri oleh 154 peserta dengan 91 pemakalah yang terdiri dari 41 teknisi litkayasa, 35 penyuluh, 7 pustakawan, 4 analis kepegawaian, 2 arsiparis, dan 2 pranata humas dengan 12 orang evaluato Dari Balit Palma diikuti oleh 5 orang teknisi litkayasa ( Janne Palit, Maria L Kapu Allo, Nikhson Takaheghesang, Nugroho Utomo dan Putri Wulan Adiningrum). Pemakalah utama disampaikan oleh Bapak Subekti dari BPPT dengan judul makalah Jabatan fungsional teknisi litkayasa mendukung pertanian modern dan Bapak Subejo, SP, M.Sc, P.hD (dosen fakultas pertanian UGM) dengan judul makalah Penyuluhan pertanian era kekinian. Pemaparan makalah oral oleh peserta dimulai pada pukul 19.00 – 21.00.

Pada hari kedua dilakukan kunjungan lapang ke CV.KHS di yogyakarta yang merupakan pabrik alat mekanisasi pertanian dengan merek dagang Quick yang banyak dimanfaatkan oleh petani di Indonesia. Dilanjutkan pemaparan makalah oral dari pukul 19.00 – 23.00.

Pada hari ketiga diawali dengan pemaparan poster dan dilanjutkan acara penutupan temu teknis oleh Bapak Ir.Wachid Bambang Gunawan, M.Si. Perumusan acara dibacakan oleh Ir. Sad Hutomo Pribadi, M.Si. Dari acara temu teknis ini diharapkan kepada teknisi litkayasa untuk berperan aktif dalam pembuatan karya tulis ilmiah.

Print Friendly