Praktik Kerja Lapang Mahasiswa UNG dan UNIPA di Balit Palma

Senin, 9 Juli 2018 Bertempat di gedung Taman Sanis Pertanian Bioindustri Palma Mapanget, dilaksanakan pembukaan kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan mahasiswa Diploma III Fakultas Pertanian Universitas Papua (UNIPA).

Kegiatan Praktek Kerja Lapang mahasiswa direncanakan selama 1-2 bulan kedepan (juli-agustus 2018). Dalam sambutan Bapak Zainudin Antuli selaku dosen pendamping mahasiswa UNG, mengharapkan mahasiswa dapat melihat dan mempelajari terkait kegiatan penelitian lebih khusus bidang pengolahan dan pasca panen tanaman palma. Hal yang sama juga diharapkan oleh Bapak Budiono sebagai dosen pendamping dari mahasiswa diploma III jurusan budidaya tanaman perkebunan.

Sambutan oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma Dr. Ir. Ismail Maskromo, M.Si mengharapkan kepada seluruh mahasiswa dapat mengambil manfaat ketika melaksanakan praktek kerja lapang di balit palma dengan sebaik-baiknya. Lebih lanjut Kepala Balai juga berpesan khusus untuk mahasiswa UNG diharapkan dapat membuat invensi/temuan bidang pasca panen yang berguna dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sedangkan untuk mahasiswa UNIPA dapat mempelajari teknik budidaya tanaman yang potensial dari papua seperti tanaman pinang, sagu, aren dan kelapa. Acara yang dihadiri oleh pejabat struktural, peneliti dan staf jasa penelitian. Mahasiswa PKL kemudian menonton tayangan profil balit palma di ruang mini theatre TSP Bioindustri Palma Mapanget.

Print Friendly