Pejabat Struktural

NAMAJABATANBiodata

Dr.Ir. Ismail Maskromo, M.Si
Kepala Balit PalmaMulai bekerja di Balitka Tahun 1993 yang bersangkutan tertarik dalam bidang penelitian pemuliaan kelapa. Aktif menulis dan mempublikasikan karya ilmiah yang berkaitan dengan pemuliaan kelapa kopyor, aren, pinang, sagu dan lontar. Sebelumnya menjabat Kepala Seksi Jasa Penelitian pada Balai Penelitian Tanaman Kelapa dan Palma Lain Manado sejak 10 Agustus 2007 hingga Desember 2010. Yang bersangkutan diangkat menjadi Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma sejak 2016

Djunaid Akuba, S.Sos
Kepala Sub Bagian Tata UsahaMulai bekerja di Balai Penelitian Kelapa tahun 1985 sebagai tenaga Honorer pada Sub Seksi Informasi dan Laporan. Tahun 1990 diangkat menjadi CPNS dan PNS tahun 1991 sebagai Staf Sub Seksi Informasi dan Laporan. Pada tahun 1992 mendapat tugas belajar Diploma Dua (D2) di Institut Pertanian Bogor, Fakultas Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan Jurusan Komunikasi Pertanian dan Pedesaan. Mendapatkan gelar Sarjana Sosial (S.Sos) pada tahun 2000 dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Manado, Jurusan Jurnalistik. Pada tanggal 09 Nopember 2018 dipercayakan sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Balai Penelitian Tanaman Palma (Balit Palma).

Ester S. Kawalo, S.ST
Kepala Seksi Pelayanan TeknisMendapatkan gelar sarjana Sains Terapan (S.ST) pada tahun 2006 dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STTP) Malang. Beliau diterima CPNS pada tahun 2006 dan ditempatkan pada unit kerja Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STTP) Gowa (2006-2010). Pada tahun 2010, melakukan mutasi pegawai dari STTP Gowa ke Balai Penelitian Tanaman Palma. Pada Tahun 2011-2012, beliau bertugas sebagai Staf Pelayanan Teknik dengan jabatan Penyusunan Laporan. Tahun 2013-2015 bertugas sebagai Koordinator Keuangan dan pada tahun 2016-2020 bertugas kembali sebagai satf Pelayanan Teknik dengan jabatan penyusun laporan. Pada 18 Mei 2020, beliau diperayakan melaksanakan tugas sebagai Kepala Seksi Pelayanan Teknik.

Engelbert Manaroinsong, SP,
M.Si
Kepala Seksi Jasa Penelitian Mendapatkan gelar Sarjana Pertanian (jurusan Ilmu Tanah) pada tahun 2001 dari Universitas Sam Ratulangi. Yang bersangkutan diterima sebagai CPNS calon pegawai negeri sipil pada tahun 2001, dan pada tahun yang sama mulai bekerja sebagai staf peneliti di Kelti Pemuliaan, Balai Penelitian Tanaman Kelapa dan Palma Lain. Yang bersangkutan pada awalnya bekerja di Balai Penelitian Tanaman Kelapa dan Palma Lain pada bulan Mei tahun 2001 sebagai honor peneliti dan pada Desember tahun 2001 diangkat sebagai CPNS pada Kelti Ekofisiologi. Pada tahun 2002 sampai tahun 2004 yang bersangkutan pernah dipercayakan sebagai site koordinator di Desa Wori dan selanjutnya di desa Nonapan I Kab. BolangMongondow, bekerjasama dengan COGENT. Yang bersangkutan bekerja sekarang bertugas sebagai staf peneliti pada Kelompok Peneliti Ekofisiologi di Balai Penelitian Tanaman Kelapa dan Palma Lain Manado. Kepala Laboratorium Ekofisiologi pernah diembannya pada tahun 2008. Jenjang Fungsional Peneliti Pertama bidang Budidaya Tanaman diperoleh pada tahun 2007. Selain itu juga aktif mempublikasikan karya ilmiah dan hasil penelitian baik sebagai penulis tunggal atau co-author, yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah, buletin ilmiah, prosiding dan monograf serta mengikuti berbagai paltihan dan seminar. Selain itu dalam memperlancar kegiatan penelitian yang bersangkutan dipercayakan menjadi anggota Panita Pengadaan Barang Dan Jasa pada tahun 2007 hingga sekarang. Dalam wadah kumpulan pegawai negeri sipil Balai Penelitian Tanaman Kelapa dan Palma Lain, Manado dipercayakan sebagai Bendahara KORPRI. Di samping itu, pada tahun 2009 dipercayakan sebagai kepala kebun Percobaan Mapanget dan tahun 2010 sebagai kepala kebun Percobaan Kima Atas. Saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Jasa Penelitian (Jaslit).
Print Friendly