Magang yang ke-4 dari Jurusan Ilmu Pangan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo di Balit Palma

Apresiasi dari Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma bahwa pada masa pandemi ini Balitpalma tetap menunjang kegiatan yang ada didalam balit palma. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Jasa Penelitian. Dalam pembukaan dan penerimaan Mahasiswa magang dari jurusan ilmu pangan fakultas pertanian Universitas Negeri Gorontalo. Beliau melanjutkan Program Mas Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makariem, B.A., M.B.A yaitu program Merdeka Belajar membuat mahasiswa bebas memilih tempat belajarnya. Belajar tidak harus di kampus tetapi bisa juga di luar kampus, hal ini merupakan bagian kurikulum yang disuport oleh balit palma.

Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Januari 2021 di ruangan aren Balit Palma  di buka oleh plh Kepala balai Penelitian Palma Djunaid Akuba S.Sos didampingi oleh Kepala Seksi Jasa Penelitian Engelbert Manaroinsong SP, MSi. Hadir dalam kesempatan ini Peneliti Pascapanen Suzanne Liwu, S.TP, MSi, Jerry Wungkana, S.TP, MSc , Adhitya Y. Pradhana, S.TP, MSi., Teknisi Litkayasa Bidang Pasca Panen Nugroho Utomo dan Staf Seksi Jasa Penelitian. Sudah yang ke 4 kali UNG mengirimkan mahasiswa magang ke balit palma. Diawalai pada tahun 2016 dan dilanjutkan setiap tahun sampai tahun ini, dan harapan agar kedepan masih bisa menjalin kerjasama yang baik dengan balit palma. Diharapkan agar peneliti balitpalma bisa mentransfer ilmu kepada para mahasiswa magang hal ini disampaikan bapak Zaenudin Antuli selaku dosen pembimbing dari universitas negeri Gorontalo.

Pada kesempatan ini plh kepala balai menyampaikan bahwa balit palma menerapkan protocol kesehatan sesuai dengan surat edaran Satgas Covid-19, selama masa pandemi. Sehingga balit palma menerapkan aturan untuk membawa hasil negatif tes covid-19 baik dengan rapid antigen, maupun swab pcr. Serta melaksanakan Gerakan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). (EM, 2021)

 

 

Print Friendly