Lulusan Diklat PIM 314 : Jadi Pemimpin Perubahan Jaman Now dan Jaman Next

Jumat 2 Agustus 2019 bertempat di Komplek Bumi, PPMKP, Ciawi, Bogor, telah dilakukan penutupan Diklat PIM III Angkatan XIV 2019. Sebanyak 40 peserta dari lingkup Kementerian Pertanian dinyatakan lulus dengan nilai sangat memuaskan, setelah mengikuti Diklat kurang lebih 3.5 bulan.

Dengan pola Diklat “On Off Campus, selain mendapatkan materi dari para widyaiswara, peserta diberikan tugas menyusun dan menerapkan Proyek Perubahan sesuai tugas dan fungsi instansi masing2. Dengan pola ini para peserta Diklat PIM 314 telah menghasilkan berbagai ide perubahan mendukung perbaikan managemen dan kepemimpinan yang telah diuji coba dan diterapkan. Harapannya para peserta akan melanjutkan proses perubahan secara berkelanjutan di institusi masing-masing untuk kemajuan Kementerian Pertanian.

Pada penutupan Diklat juga diberikan penghargaan kepada tiga peserta dengan banner terbaik yaitu Muhammad Agung Sunusi dari Ditjen Hortikultura, Erma Suryani dari Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian, Setjen dan Maman Suparman dari Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati. Badan Karantina Pertanian.

Kepala Badan SDM Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi M.Agr. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemimpin Kementan ke depan harus mengedepankan beberapa hal yaitu :
1. Semangat berinovasi mendukung pembangunan pertanian dalam hal sdm maupun teknologi,
2. Menjadi panutan dalam menerapkan perubahan berkelanjutan, menghasilkan inovasi dan peningkatan kualitas SDM.

Ismail Maskromo, mewakili peserta Diklat menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan mengikuti Diklat PIM III dari Kemeterian Pertanian. Juga kepada para widyaiswara yang telah berbagi ilmu managemen kepemimpinan dan panitia yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Diklat.  Pesan khusus Ismail sebagai ketua kelas Diklat PIM III Angkatan XIV, lulusan kali ini diharapkan bisa menjadi “Pemimpin Perubahan di Jaman Now dan Jaman Next”, karena tantangan ke depan semakin membutuhkan komitmen pemimpin yang berpikiran maju dan memiliki integritas tinggi. Semoga.

Print Friendly