Kerjasama Internasional diprakarsai oleh ICC di Balit Palma

Rabu, 15 September 2021, Executive Director International Coconut Community, Ir. Jelfina C. Alouw, M.Sc.PH.D. melakukan kunjungan kerja di Balit Palma, yang disambut dengan hangat oleh Kepala Balit Palma yang baru saja dilantik, DR. Ir. Steivie Kaurow, M.Sc. Bersama para peneliti di Ruang Aren Balit Palma.

Balit Palma sangat mendukung dan berterimakasih atas kedatangan ED ICC dan menginisiasi beberapa kerjasama. Dalam penjelasannya, ED ICC, Jelfina Ph.D mengajak bagi para peneliti Untuk terus berinovasi dan mengerjakan penelitian kelevel internasional, melalui kancah pertukaran informasi antar negara yang menjadi program ICC. Salah satunya di bidang Entomologi, Beliau menyampaikan kerjasama dari Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO) yang menggandeng Team Peneliti Entomologi dan Fitopatologi Balit Palma Dan tentunya kesempatan demikian berlaku juga untuk bidang kepakaran lainnya di Balit Palma.

Era digital 2021 menggiring kita ke arah digitalisasi teknologi, sehingga peluang dari ICC harus menjadi challenge bagi Balit Palma untuk berdedikasi dimata dunia. Baik Kepala Balit Palma Dr. Steivie dan ED ICC, Jelfina, Ph.D Merupakan dua Srikandi yang ditetas di Balit Palma dan sungguh merupakan kebanggaan, mereka tetap berkiprah untuk memajukan perkelapaan di kancah Nasional dan Internasional. (JWS, 09/21)

Print Friendly